Indonesia Juara di "11th World Robot Olympiad Russia 2014








Saat nama Indonesia disebutkan pada malam pengumuman pemenang 11th World Robot Olympiad Russia 2014, peserta dari Indonesia langsung berbangga. Michael Sutanto (12) dan Natasha Emanuelle (13) keluar sebagai pemenang untuk kategori Elementary dengan karya robot rocket launcher.
Keduanya mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan kompetisi yang diikuti 58 negara dan sekitar lebih dari 3.000 peserta. Pengumuman pemenang sendiri dilakukan pada Minggu, 23 November 2014, di kota Sochi Rusia.
Juri menilai sisi kreativitas, timing serta skor Michael dan Natasha dengan baik. Keduanya berhasil mengalahkan tim tangguh lain, yang disponsori oleh pemerintah dan pihak swasta, yakni dari Jepang, Korea, AS, Rusia, Thailand, Malaysia, dan negara-negara lainnya.
"Keberhasilan Michael dan Natasha sangat membanggakan karena setelah menempuh perjalanan yang panjang dapat membawa medali emas untuk dihadiahkan kepada bumi pertiwi," ujar Junaedi, pimpinan rombongan Tim Mikrobot Indonesia.
Indonesia dalam kompetisi ini ikut serta dalam 5 kategori yang dipertandingkan dalam 11th World Robot Olympiad 2014, antara lain, Elementary (Rocket), Junior High (Sputnik), High School (Space Station), Open Category, dan Football (Robot Soccer). Jumlah peserta dari Indonesia yang mengikuti pertandingan sebanyak 14 orang.
Sementara untuk kategori lainnya, yaitu kategori Junior High, High School, Open Category, dan Football, menjadi suatu capaian prestasi karena Indonesia berhasil masuk dalam Final Round, 16 besar dalam 11th World Robot Olympiad Russia 2014.
Penulis: Mutia Nugraheni/MUT
Sumber:PR/ KBRI Moskow

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Yudi Ermawan © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour